Selasa, 28 Desember 2010

7 Kunci Sukses

Sukses itu tidak hanya dinilai lewat materi. Orang yang sukses adalah orang yang telah berhasil meraih sesuatu tujuan. Tujuan ini bisa dalam berbagai rupa, seperti keuangan, cinta, keluarga, dan sebagainya. Banyak orang menyalah gunakan materi atau uang untuk mengukur kesuksesan seseorang.


1. Mempunyai Tujuan

Kita harus punya tujuan. yaitu satu tujuan utama, agar kita bisa lebih konsentrasi untuk meraih tujuan utama itu. Tujuan tersebut harus menuju ke arah yang sama atau berdampingan dan tidak bertolak belakang.


2. Rajin dan Tekun

Kita juga harus rajin bekerja dan tekun pada apa yang sedang kita lakukan untuk tujuan utama. Kesuksesan itu tidak bisa diraih dalam sekejap mata. Proses untuk meraih kesuksesan itu membutuhkan kerajinan dan ketekunan.


3. Semangat dan Pantang Menyerah

Kita harus bersemangat dan pantang menyerah dalam menjalani suatu tujuan kita, dan apabila kita mengalami sesuatu halangan ataupun kegagalan dalam perjalanan menuju sukses, harus mau mencoba lagi, tidak akan berhenti pada saat itu, karena orang yang dianggap sukses pasti sudah pernah mengalami kegagalan dan selalu bangun dan maju terus pantang mundur. Orang yang gagal sekali dan langsung menyerah, tidak akan pernah sukses.


4. Percaya diri dan bersikap optimis

Orang sukses itu butuh percaya diri dan yakin pada dirinya sendiri kalau dia pasti bisa, tidak ada yang tidak mungkin. Semua bisa diraih asalkan rajin dan percaya dengan kemampuan diri sendiri. Selalu bersikap optimis terhadap hal-hal yang mungkin membuat anda berpikir untuk menyerah.


5. Berani Mengambil Resiko

Orang sukses mau mengambil risiko. Mereka berupaya untuk mencapai target, melakukan penghematan, membangun relasi dengan banyak orang, dan gesit mencoba sesuatu yang baru guna mengikuti perkembangan zaman.


6. Beribadah dan Berdoa

Apapun profesi kita,jangan pernah memandang rendah.karena pekerjaan yang kita lakukan adalah sesuatu yang mulia bagi keluarga dan tentunya diri kita sendiri.jadi,anggaplah bekerja itu ibadah , karena sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas akan terasa nikmat dan indah dalam menjalaninya, Tuhan ada dimana-mana, bukan hanya ditempat ibadah, jadi lakukanlah yang memang benar-benar baik, karena Tuhan mengawasi kita.


7. Menyerahkan semua kepada Tuhan

sekali lagi,manusia hanya bisa berusaha dan hanya Tuhan yang menentukan langkah keberhasilan kita. jangan lupa dalam bekerja apapun profesi kita, dan apapun agama yang kita anut, berdoa agar selalu mendapat berkah saat bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar